Sepenggal hari

Entah sudah berapa puluh kali menginjakkan kaki di sini. Menjenguk teman, saudara, atau kerabat yang sedang dirawat inap. Semestinya aku sudah hafal ruang-ruangnya. Namun ternyata tidak juga, saat kedatangan itu tidak sekedar untuk 'menjenguk'.
Ditemani Mrs. Elan yang baik hati dan tidak sombong. Yang bersikukuh mengantar di tengah rintik hujan malam, di tengah kesibukan menyelesaikan tugas harian PPG, di tengah ketidakpastian akan sampai kapan berakhirnya antrian? Yang pasti karena dia sangat berpengalaman dalam soal administrasi kerumahsakitan, saya jadi sangat terbantu.

Sempat dia berkomentar di tengah perjalanan, "Mbak dy jangan sok sok an pakai gak mau di antar, paling sampai sana nelpon".
Hehe... tau banget sih.

Alhamdulillah dokternya baik, perawatnya baik, pegawainya juga baik. Kebaikan-kebaikan yang direpresentasikan dengan ke-simple-an pemerikasaan. Tidak sampai 1 menit, diputuskan, "mau masuk sekarang atau besok?"

Sesungguhnya saya deg-deg an juga walau wajah saya tetap ketawa-ketawa. Sempat saat jalan pulang, karena kemungkinan menginapnya baru besok, masih di parkiran, bertemu tiga orang alumni artri yang cukup hafal.
"Ustadzahh!!!!! Wah.... kangen.... Siapa yang sakit?"
"Saya... karena kamarnya penuh, besok balik lagi."
"Lho.. sakit apa?"
"Biasalah... sakit tua!! Hahaha"
"Sakitpun masih bikin saya takjub. Syafakillah ustadzah.. "
"Aamiinn".

Itu malam, kala kebimbangan sudah berhasil dikesampingkan. 

Siang, saat niat masih maju mundur untuk mulai pemeriksaan. Sambil menemani anak-anak MPA yang bersiap menghadapi olimpiade. Mungkin karena saya terlihat sedikit pucat, mereka minta dihentikan belajarnya sesaat.
"Ust, kita pengen berdoa."
"Maksudnya?"
"Kita pengen mendoakan ustadzah bareng-bareng, biar lekas sembuh"
Dan merekapun meraih tangan saya untuk digenggam. 

Pada saat seperti itu, saya yakin, tak ada seorangpun guru yang tidak terharu. Termasuk juga saya. Semoga Allah selalu menjaga mereka. 

#Penggal hari, ketika air mata yang jatuh, adalah air mata kesyukuran padaNya.

Comments

Popular Posts